PETANI DAN BIBIT PADI

Foto Penerimaan Bibit Padi
Sungai Enau - Penerimaan bibit padi oleh Ketua Karang Taruna Trisakti (KTT) dari Dinas Pertanian Kabupaten Kubu Raya (5/8).

Pada bulan Mei tahun 2017 lalu Karang Taruna Trisakti (KTT) Desa Sungai Enau, mengadakan usulan bibit padi untuk seluas 12 Ha, Jagung 15 Ha dan Kedelai 5 Ha.

Pada awal bulan Oktober tahun 2017, pengurus KTT menghadiri sosialisasi yang dilakukan UPT Pertanian Kecamatan Kuala mandor B. dan UPT Pertanian Ambawang terkait program yang diusul pada tahun 2018 tersebut.

Hasil yang disampaikan sosialisasi adalah terkait program yang bisa direalisasikannya, pada tahun ini hanya bibit padi saja yang bisa direalisasikan.

Selebihnya KTT mempersiapkan berkas persayarakatan sebagai kelengkapan administrasi pada pencairan bibit padi tersebut.

Pada bulan februari tahun 2018, KTT menandatangani kesepakatan yang dibuat oleh Dinas Pertanian Kubu Raya, yang pada saat tu dihadiri Kementerian Pertanian RI dan pihak Bank BNI selaku pelaporan pembelian bibit padi.

Juma'at tanggal 3 Agustus 2018 pukul 13.25 Wib, bibit padi tiba di dermaga Jalan Parit Salam RT/RW 04/02 Dusun Saga Desa Sungai Enau di terima langsung oleh Ketua KKT.
Foto Angkut Bibit Padi
SA'UR Ketua KTT, mengatakan suatu kehormatan karena bibit padi tersebut diantar langsung oleh KKepala UPT Pertanian Kecamatan Kuala Mandor B. Bapak Hermanto melalui kendaraan motor air.

Masyarakat sangat berterima kasih kepada pihak-pihak terkait karena sudah berupaya dalam mensejahtrakan warga dibidang pertanian, ini akan mengacu semangat warga dalam bertani yang lebih optimal,"Imbuh SA'UR

- M. Rokib

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEKARANGAN RUMAH SOLUSI EKONOMI KREATIF DESA